Friday, January 5, 2018

Daftar Bpjs Via Telepon Call Center 1500400 Sudah Dapat Dilakukan

Tidak sanggup dipungikir bahwa salah satu permasalahan yang sering dialami oleh calon akseptor yang ingin menjadi akseptor bpjs melalui registrasi offline di kantor bpjs yaitu membludaknya jumlah antrian, sehingga tidak jarang banyak calon akseptor yang membatalkan niatnya untuk mendaftar bpjs.


Sebenarnya selain daftar bpjs secara offline, pihak bpjs juga menyediakan beberapa alternatif registrasi lainnya, beberapa diataranya yaitu registrasi melalui bank BNI, BRI, Mandiri atau BTN dan juga registrasi secara online.

Pendaftaran bpjs melalui bank pun tidak jarang harus menunggu antrian, sementara registrasi online hanya dikhususkan untuk calon akseptor bpjs yang belum sama sekali mendaftarkan anggota keluarganya ke bpjs, artinya anda gres sanggup melaksanakan registrasi bpjs secara online bila anggota keluarga yang terdapat di Kartu Keluarga satu pun belum ada yang sudah menjadi akseptor bpjs.

Selain alternatif yang sudah disebutkan di atas, untuk lebih memudahkan proses pendaftaran, ketika ini bpjs juga sudah menyediakan sistem registrasi baru, yakni pendaftaran bpjs melalui telepon call center bpjs 1500400.

Tidak sanggup dipungikir bahwa salah satu permasalahan yang sering dialami oleh calon akseptor Daftar BPJS Via telepon Call Center 1500400 sudah sanggup dilakukan


Dikutif dari cara menciptakan email di sini
  • Alamat domisili/tempat tinggal (untuk pengiriman kartu). 

  • Setelah persyaratan tersebut siap, calon akseptor sanggup menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500400 yang kemudian akan dilayani oleh Agent Care Center.

    Rekaman pembicaraan antara calon akseptor dengan Agent akan menjadi bukti pendaftaran. Oleh karenanya, pastikan untuk tidak menutup pembicaraan sebelum ada konfirmasi dari Agent Care Center bahwa proses registrasi telah simpulan dilakukan.

    Selanjutnya, Nomor Virtual Account (VA) akan dikirim ke nomor handphone atau email calon peserta. 

    Setelah mendapat nomor VA, akseptor diwajibkan untuk membayar iuran pertama paling cepat 14 hari dan paling usang 30 hari sehabis VA diterbitkan. 

    Iuran Pertama Harus dibayar Via BANK

    Peserta yang mendaftar bpjs via BPJS Kesehatan Care Center 1500400 wajib melaksanakan pembayaran iuran pertama ke bank yang sudah bekerja sama dengan bpjs (BNI/BNI atau mandiri) sesuai dengan yang dipakai ketika melaksanakan pendaftaran, selain itu akseptor juga harus menandatangani persetujuan untuk memakai prosedur autodebet untuk pembayaran iuran bpjs selanjutnya. 

    Jika akseptor sudah melaksanakan pembayaran pertama, BPJS Kesehatan pun akan mengirimkan kartu JKN-KIS ke alamat yang diinformasikan akseptor pada ketika mendaftar.



    0 comments

    Post a Comment