Monday, February 5, 2018

Status Penangguhan Pembayaran Dan Penangguhan Penerima Pada Bpjs

Akhir-akhir ini untuk peserta bpjs santer banyak yang mengalami status penangguhan kepesertaan dan juga penangguhan pembayaran, sehingga berdampak pada kartu bpjs yang tidak aktif dan tidak sanggup digunakan, permasalahan ini cukup menciptakan galau peserta, pasalnya tidak ada klarifikasi resmi dari pihak bpjs, mereka tau saat ingin memakai kartu bpjs miliknya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan namun sesudah di cek ternyata kartu bpjs miliknya dalam ke adaan nonaktif dengan status ditangguhkan.

Apa bergotong-royong yang terjadi dan apa arti penangguhan pembayaran atau penangguhan peserta tersebut ?


akhir ini untuk peserta bpjs santer banyak yang mengalami status penangguhan kepesertaan d Status Penangguhan Pembayaran dan Penangguhan Peserta pada BPJS

Permasalahan status penangguhan kepesertaan bpjs ini di alami oleh beberapa peserta bpjs baik peserta sanggup bangun diatas kaki sendiri yang gres mendaftar maupun peserta bpjs perusahaan.

Status Penangguhan Peserta BPJS

Menurut pihak bpjs penangguhan peserta terutama peserta bpjs pekerja peserta upah, sanggup terjadi lantaran belum terbentuk iuran di perusahaan atau belum adanya pemotongan iuran yang dilakukan oleh pihak bpjs terhadap perusahaan, menyerupai terlihat di gambar di bawah ini:



Menurut pihak bpjs terjadinya penagguhan peserta kemungkinan besar disebabkan lantaran pihak bpjs belum melaksanakan pemotongan iuran terhadap perusahaan, ini sanggup terjadi lantaran tidak terdapatnya dana di rekening perusahaan dan faktor lainnya, padahal sudah jatuh tempo pembayaran, konsequensinya kartu peserta ditangguhkan alias nonaktif hingga pembayaran selesai diproses.

Namun bila perusahaan sudah melaksanakan pembayaran tetapi kartu masih berstatus penangguhan penyebabnya biasanya adanya maintenance data yang harus menunggu waktu, tapi pada jadinya akan aktif.

Status Penangguhan Pembayaran BPJS

Selain penangguhan peserta ada juga yang mengalami penangguhan pembayaran menyerupai yang dialami oleh salah satu peserta bpjs brikut:

"saya peserta bpjs..saya mndaftar 1 nov 2016,,kemudian sanggup VA u 2 peserta dan saya bayar 15 nov 2016 sesuai petunjuk di kertas VA yg d terbitkan bpjs dan pribadi cetak kartu dan dibilang dah aktif..nah hari ini tgl 23 nov 2016 saya gunakan berobat d faskes 1 ternyata di sistemnya kartu saya dinyatakan tidak aktif dan ada penangguhan pembayaran..ini kenapa status saya tidak aktif dan dinyatakan ada penangguhan pembayaran?".

Kejadian di atas sanggup saja terjadi pada anda, lantas apa artinya ?

Jika anda sudah membayar iuran bpjs namun status masih penagguhan salah satu penyebabnya menurut pihak bpjs lantaran adanya proses maintenance manajemen bpjs yang belum diproses, anda terpaksa harus menunggu, pada jadinya status peserta akan menjadi aktif. selalu cek status kepesertaan anda memakai aplikasi bpjs online biar anda mendapatkan info lebih cepat.

Jika penangguhan pembayaran muncul saat anda ingin membayar iuran pertama sesudah mendapatkan virtual account, maka sebaiknya menunggu 14 hari, lantaran pembayaran iuran pertama belum terbentuk dan harus menunggu 14 hari semenjak virtual account (VA) diterima. seharusnya bila sudah dibayar maka dari status penangguhan pembayaran otomatis akan bermetamorfosis aktif. anda sanggup cek kepesertaan anda di sini


Demikian wacana arti status penangguhan pembayaran bpjs dan penangguhan peserta bpjs, semoga artikel diatas sanggup menawarkan info yang cukup untuk anda.

0 comments

Post a Comment