Friday, March 2, 2018

Kacamata Sanggup Ditanggung Oleh Bpjs Ini Prosedurnya !

Apakah kacamata sanggup ditanggung oleh BPJS?, pertanyaan ibarat ini memang kerap ditanyakan oleh akseptor bpjs yang kebetulan mengalami gangguan kesehatan penglihatan dan harus memakai kacamata.  BPJS kesehatan memang dikenal sebagai jadwal pemerintah yang fokus untuk menawarkan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat indonesia dan juga warga negara abnormal yang sudah tinggal diindonesia minimal selama 6 bulan dan sifatnya wajib sesuai dengan amanah undang-undang. 


Saat ini BPJS Kesehatan sanggup menanggung hampir semua penyakit bahkan tanpa plafon, artinya sebesar apapun biaya tindakan medis untuk penyakit tersebut maka bpjs sanggup menanggungnya, dengan syarat mekanisme yang ditempuh oleh akseptor bpjs untuk mendapat pelayanan kesehatan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan.

Perlu anda ketahui bahwa BPJS bahwasanya bukan hanya sanggup menanggung biaya keseahatan saja, namun sanggup juga menanggung pelayanan alat bantu kesehatan, namun sifatnya ialah subsidi dan tidak sanggup menanggung seluruh biayanya.

Apakah kacamata sanggup ditanggung oleh BPJS Kacamata sanggup ditanggung oleh BPJS ini prosedurnya !

Di artikel sebelumnya aku pernah membahas mengenai 7 alat bantu kesehatan yang ditanggung oleh bpjs, salah satunya ialah kacamata, bagi anda yang kebetulan sedang mengalami gangguan kekurangan penglihatan, maka ada kabar baik sebab ketika ini bpjs sanggup menawarkan derma alat bantu kesehatan untuk anda salah satunya ialah kacamata.

Ketentuan dan mekanisme untuk mendapat alat bantu kesehatan kacamata

Berikut ialah ketentuan untuk mendapat derma alat bantu keseahatan kacamata dari bpjs:

Ketentuan

Ketentuan untuk mendapat alat bantu kacamata dari bpjs ialah sebagai berikut:

1.  Alat bantu kesehatan salah satunya untuk kacamata sanggup dibantu oleh BPJS mempunyai plafon dengan nominal diubahsuaikan dengan kelas bpjs akseptor yang bersangkutan. sebagai berikut:
  • Peserta BPJS Kelas 3 Rp 150.000 (seratus limapuluh ribu rupiah)
  • Peserta BPJS Kelas 2 Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah)
  • Peserta BPJS Kelas 3 Rp 3.00.000 (tiga ratus ribu rupiah)

2. Ketentuan pasien mendapat derma alat bantu kacamata dari bpjs minimal dengan indikasi medis Speris - 0.5D - Slindris 0.25D

3. Jika untuk mendapat alat bantu kesehatan biayanya diatas plafon yang telah ditentukan oleh bpjs, maka sisanya harus dibayar oleh sendiri.


Prosedur yang harus ditempuh

Sedangkan Prosedur untuk mendapat alat bantu kesehatan kacamata dari bpjs ialah sebagai berikut:

1. Peserta harus melaksanakan investigasi pertama kali ke faskes tingkat 1 yang sesuai dengan yang tertera di kartu BPJS.

2. Dokter faskes tingkat satu bila menurut indikasi medis akseptor bpjs perlu mendapat penanganan spesialistik dari dokter spesilis, maka dokter faskes akan menerbitkan surat referensi untuk melajutkan investigasi ke raumah sakit ke poli mata.

3. Di rumah sakit, Jika secara medis akseptor ternyata harus memakai alat bantu kacamata, maka dokter seorang andal poli mata akan menerbitkan resep kacamata yang sanggup anda tebus di optik kacamata yang telah berhubungan dengan bpjs keseahatan.

4. Resep harus mendapat cap dari bpjs, bila harga kacamata ternyata di atas harga yang telah ditetapkan oleh plafon bpjs, maka sisa biayanya harus dibayar sendiri oleh akseptor yang bersangkutan.


Demikian perihal pelayanan alat bantu kesehatan kacamata yang sanggup ditanggung bpjs, dengan mengetahui ketentuan dan menempuh mekanisme yang benar, anda sanggup mendapat alat bantu kesehatan dari bpjs sesuai dengan yang telah ditetapkan. biar bermanfaat.

1 comments:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    ReplyDelete