Sunday, March 11, 2018

Sekarang Kb Dan Pemasangan Alat Kontrasepsi Ditanggung Bpjs!

Program KB yaitu salah satu cara untuk merencanakan dan menunda kelahiran anak, untuk dikala ini ada aneka macam layanan KB yang sanggup dipilih, ibarat contohnya mengkonsumsi pil KB, Tubektomi, penggunaan kondom, Pasektomi KB IUD nova T, tentu saja seharunya jikalau ingin memakai layanan tersebut harus rela mengeluarkan biaya, namun dikala ini sesudah kurun BPJS aktivitas layanan KB tersebut gratis alasannya yaitu sudah sanggup ditanggung oleh BPJS kesehatan.


Pada awalnya BPJS tidak menyertakan kebijakan mengenai KB ini, sehingga penerima BPJS yang ingin memakai layanan KB harus mengeluarkan biaya dari koceknya sendiri, namun sesudah disahkannya peraturan gres yaitu Peraturan presiden No. 19 Tahun 2016 yang sudah dilaksanakan semenjak 1 April 2016 pelayanan KB atau pemasangan kontrasepsi KB untuk penerima BPJS sekarang graris dan penerima tidak perlu lagi membayar perlengkapan alat kontrasepsi, semuanya sanggup dinikmati secara gratis.

Program KB yaitu salah satu cara untuk merencanakan dan menunda kelahiran anak Sekarang KB dan Pemasangan Alat Kontrasepsi ditanggung BPJS!


Beberapa jenis layanan KB yang sanggup ditanggung BPJS yaitu sebagai berikut:


#1. Tubektomi dan Vasektomi

BPJS telah bekerja sama dengan BKKBN untuk pelayanan KB, salah satunya yaitu Tubektomi dan Vasektomi, Tubektomi yaitu pemotongan kanal indung telor pada perempuan sehingga sel telur tidak sanggup hingga ke rahim, sedangkan vasektomi yaitu pemotongan kanal seperma pada alat reproduksi pria. di Era BPJS dikala ini kedua layanan KB tersebut dikala ini sudah sanggup ditanggung oleh BPJS. jikalau sesuai dengan prosedur.

#2. Pemasangan alat Kontrasepsi dan Konsultasi

Yang sanggup ditanggung BPJS berikutnya dari pelayanan KB yaitu pemasangan alat kontrasepsi dan Konsultasi, Pemasangan alat kontrasepsi pada perempuan juga di kurun BPJS dikala ini sesudah adanya peraturan pemerintah gres sudah sanggup ditanggung oleh BPJS, beberapa pemasangan alat kontrasepsi yang sudah ditanggung oleh BPJS ibarat contohnya pemasangan alat kontrasepsi IUD Nova T atau coper T.

IUD Nova T yaitu alat konrasepsi terbaik alasannya yaitu tidak akan mengganggu hormon, biasanya dipasang pada organ perempuan pada dikala sesudah melahirkan baik lahiran dengan operasi caesar maupun normal, tujuannya yaitu untuk menunda kehamilan.

Jika anda kebetulan final melahirkan dengan operasi caesar di rumah sakit sebaiknya bicarakan dengan dokter kandungan mengenai pemasangan alat kontrasepsi ini, alasannya yaitu dikala ini pemasangan KB IUD salah satunya Nova T sanggup ditanggung BPJS kesehatan, sehingga kita tidak harus mengeluarkan biaya sendiri.

Jika lahiran di bidan atau di faskes tingkat 1, ibu sanggup meminta referensi untuk memasang alat kontrasepsi di rumah sakit, jikalau di faskes tingkat 1 tidak tersedia. jikalau mekanisme yang ditempuh sesuai maka Pemasangan alat kontrasepsi ini sanggup ditanggung oleh BPJS. 

#3. Pemasangan dan pelepasan Sepiral

Alat KB berikutnya yaitu pemasangan spiral, dikala ini BPJS sudah berhubungan dengan BKKBN, pemasangan alat kontrasepsi spiral sudah sanggup ditanggung oleh BPJS, begitu juga untuk pelepasan spiral sudah sanggup ditanggung oleh BPJS. 

#4.  Apakah KB suntik juga ditanggung BPJS?

Salah satu jenis layanan KB lainya yaitu KB suntik, untuk KB suntik yang sanggup ditanggung BPJS yaitu KB suntik 3 bulan sekali, sedangkan yang 1 bulan sekali tidak sanggup ditanggung bpjs jadi harus biaya sendiri.


#5. Sunat sanggup ditanggung BPJS jikalau ada indikasi medis
Untuk sunat sebanrnya sanggup ditanggung BPJS jikalau ada indikasi medis pnyakit tertentu yang terang yang ditetapkan oleh dokter misalnya, sunat harus dilakukan alasannya yaitu adanya peradangan atau infeksi, jikalau atas keingianan sendiri, sunat untuk dikala ini belum sanggup ditanggung oleh BPJS.

Dengan adanya BPJS sekarang pasutri yang ingin menunda kelahiran terutama pasca istrinya melahirkan sanggup pribadi pasang KB dan biayanya gratis, pemasangan KB ini sanggup di rumah sakit atau dipuskesmas biayanya ditanggung oleh BPJS, jikalau dilakukan di rumah sakit dan waktunya tidak bersamaan dengan perawatan pasca melahirkan harus dimulai dari faskes tingkat 1 untuk mendapat referensi ke dokter kandungan rumah sakit, selama sesuai dengan mekanisme maka biaya KB dikala ini sudah sanggup ditanggung oleh BPJS.

Demikian wacana gosip KB dan pemasangan alat kontrasepsi gratis untuk penerima BPJS, supaya membantu.


1 comments:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    ReplyDelete