Friday, January 26, 2018

Pindah Faskes Bpjs Tidak Dapat Dilakukan Secara Online, Ini Syaratnya!

Pindah Faskes bpjs tidak sanggup dilakukan secara online, ini syaratnya!Faskes tk 1 bpjs ialah kemudahan kesehatan tingkat pertama berupa puskesmas, klinik, dokter pribadi yang harus dikunjungi pertama kali ketika akseptor ingin mendapat pelayanan kesehatan yang biayanya dijamin oleh bpjs.

Faskes yang harus dipilih oleh akseptor bpjs biasanya faskes yang terdapat di kota akseptor melaksanakan registrasi dan  umumnya faskes yang erat dengan domisili peserta, namun sehabis menjadi akseptor dan menentukan faskes, tidak sedikit akseptor yang justru ingin pindah faskes dengan banyak sekali alasan.

Pindah Faskes bpjs tidak sanggup dilakukan secara online Pindah Faskes bpjs tidak sanggup dilakukan secara online, ini syaratnya!

Ada banyak sekali alasan kenapa akseptor ingin pindah faskes, sanggup alasannya ialah akseptor pindah daerah tinggal atau domisili, sanggup juga alasannya ialah faskes yang ketika ini sudah dipilih akseptor pelayanannya kurang memadai dan alasan-alasan lainnya.

Sama halnya ibarat akseptor pindah kelas bpjs, pindah faskes bpjs juga tidak sanggup dilakukan secara sembarangan,  ada syarat-syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

 Persyaratan pindah Faskes tingkat 1 bpjs

Pindah faskes tk1 BPJS hanya sanggup dilakukan untuk akseptor BPJS non PBI, Untuk anda yang kebtulan ingin pindah fakses bpjs, syarat dan ketentuannya ialah sebagai berikut:

1. Usia kepesertaan bpjs minimal harus sudah mencapai 3 bulan.

Untuk anda yang menginginkan pindah fakses tingkat 1, maka pastikan usia kepesertaan bpjs anda minimal sudah 3 bulan, kalau belum maka pindah faskes tidak sanggup dilakukan, kecuali anda gres mendaftar dan iuran pertama belum dibayarkan.

2. Pindah faskes tidak sanggup dilakukan secara online.

Pindah faskes bpjs tidak sanggup dilakukan secara online, namun anda harus tiba pribadi ke kantor bpjs setempat dengan membawa persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

3. Mengisi formulir perubahan data kepesertaan

Anda harus mengisi formulir perubahan data kepesertaan, formulir sanggup anda dapatkan secara online, atau sanggup memakai formulir yang sudah tersedia di kantor bpjs dan pribadi mengisinya


4. Membawa Kartu BPJS Lama.

Jangan lupa untuk anda yang ingin melaksanakan perubahan data kepesertaan, pastikan membawa kartu bpjs yang lama, kartu akan diganti dengan yang baru.

5. Membawa Fotocopy Kartu Keluarga (KK)

Kartu kelurga juga terkadang suka ditanyakan, jadi siapkan kartu keluarga terbaru untuk melengkapi berkas persyaratan.

6. Membawa Fotocopy KTP

Bawa fotocopy ktp di berkas persyaratan akseptor yang ingin melaksanakan perubahan data kepesertaan.

7. Membawa surat keterangan domisili

Surat keterangan domisili dari RT/RW setempat harus disertakan di berkas persyaratan kalau anda ingin menentukan fakses bpjs di lokasi yang tidak sesuai ktp

0 comments

Post a Comment