Sunday, February 25, 2018

Bisakah Daftar Bpjs Hanya Untuk 1 Orang Saja Dalam Satu Kk?

Bisakah daftar BPJS kesehatan hanya untuk 1 orang saja dalam satu keluarga? - BPJS ialah aktivitas pemerintah yang bertujuan untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan nasional (JKN), konsep dari aktivitas ini gotong royong bukanlah sesuatu yang gres namun peralihan dari program-program pemerintah yang telah berjalan sebelumnya, ya dulu mungkin kita sering mendengar askes, nah kini askes sudah tidak ada lagi dan di alihkan atau di transformasi menjadi bpjs sesuai dengan amanah undang-undang.

Setiap warga negara harus daftar menjadi penerima bpjs, bahkan dicanangkan tahun 2019, semua warga negara harus sudah terdaftar menjadi penerima bpjs kesehatan, kalau tidak maka yang bersangkutan tidak akan mendapat playanan publik dari pemerintah menyerupai pembuatan KTP, sertifikat kelahiran, izin pendirian bangunan dan pelayanan publik lainnya.



Untuk menjadi penerima BPJS diharuskan melaksanakan pendaftaran, baik secara online dan secara offline dengan tiba pribadi ke kantor bpjs kesehatan setempat dan sudah tersebar di seluruh indonesia, tentunya dengan membawa persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan. Salah satu persyaratan wajib ialah kartu keluarga atau KK, jadi kalau anda kebetulan tidak punya kartu keluarga maka sangat disarankan sebelum melaksanakan registrasi menciptakan dulu KK di disdukcapil.

KK dijadikan data tumpuan untuk memastikan bahwa semua anggota keluarga yang tercatat di dalam KK harus didaftarkan menjadi penerima BPJS, alasannya ialah kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2019 nanti seluruh warga negara indonesia baik renta maupun muda, kaya maupun miskin semuanya harus sudah menjadi penerima BPJS kesehatan, sehingga semenjak 1 November 2014 setiap pendaftar gres BPJS Kesehatan wajib mendaftarkan seluruh anggota keluarga yang tercantum dalam Kartu Keluarga (KK)

Bolehkan daftar BPJS hanya satu orang saja?

Ada sebuah pertanyaan yang saya kutif dari sebuah lembaga tanya jawab mengenai registrasi bpjs ini, apakah boleh daftar BPJS hanya satu orang saja dalam 1 kk?,

Pertanyaan ini barangkali timbul alasannya ialah memang untuk beberapa kalangan masyarakat menjadi penerima bpjs itu beban alasannya ialah mereka harus rela membayar iuran bulanan selamanya baik dalam keadaan sehat maupun dalam keadaan sakit, dan kita ketahui bersama iuran bulanan bpjs terutama untuk penerima bpjs berdikari ialah untuk setiap satu orang yang besar kecilnya sangat ditentukan oleh kelas bpjs yang diambil.

Sehingga atas dasar itu banyak yang merasa dirugikan karenanya mereka hanya menginginkan daftar bpjs untuk 1 orang saja alias tidak mau semua anggota keluarga yang tercatat di KK di daftarkan.

Tapi apakah dibolehkan daftar hanya satu orang saja dala satu keluarga?
Jawabanya ialah tidak bisa. sesuai dengan peraturan yang berlaku mau tidak mau saat dalam sebuah keluarga ada yang tetapkan ingin menjadi penerima bpjs kesehatan, maka mau tidak mau mereka harus juga mendaftarkan seluruh anggota keluarganya sesuai yang tercatat di KK. kalau haa untuk 1 orang saja akan ditolak.

Kaprikornus untuk anda yang ingin mendaftar bpjs kesehatan, silahkan anda persiapkan persyaratan-persyaratan yang diharapkan dan anda harus siap juga untuk membayar iuran bulanan bpjs kesehatan untuk setiap anggota keluarga yang didaftarkan.

Waduh saya benar-benar keluarga tidak bisa bagaimana solusinya?
BPJS gotong royong tidak memberatkan alasannya ialah aneka macam pilihan jenis kepesertaan, BPJS Penerima santunan iuran dari pemerintah atau BPJS mandiri, Jika anda kebetulan dari golongan kurang bisa dan ingin menjadi penerima BPJS, maka anda bisa daftar menjadi penerima BPJS PBI kelas III, gratis alasannya ialah pemerintah yang membayarkan iuran bulannanya untuk anda, namun kalau anda warga kurang bisa anda bisa menjadi penerima BPJS berdikari atau individu, kalau sudah bekerja anda bisa ikut bpjs PPU yang sebagian iuran bulanannya bisa ditanggung oleh perusahaan dimana anda bekerja.


Kaprikornus kesimpulannya, untuk menjadi penerima BPJS perorangan/mandiri atau individu anda tidak bisa daftar seorang diri saja, namun semua anggota keluarga yang tercatat di dalam Kartu keluarga atau KK harus juga ikur didaftarkan sekalipun itu bayi gres lahir atau orang renta jompo. kalau tidak maka registrasi tidak akan pernah bisa diproses.

Demikian perihal uraian artikel untuk menjawab Bisakah daftar BPJS hanya untuk satu orang saja dalam satu KK?, agar membantu.

1 comments:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    ReplyDelete