Thursday, February 1, 2018

Iuran Pertama Bpjs Terlambat Dibayar Apakah Terkena Tunggakan ?

Untuk menjadi akseptor BPJS mandiri, calon akseptor harus melaksanakan pendaftaran bpjs via online atau dengan tiba eksklusif ke kantor bpjs dengan membawa syarat-syarat registrasi bpjs sanggup bangun diatas kaki sendiri yang telah ditentukan.

Perturan ketika ini, akseptor yang melaksanakan registrasi harus ikut juga mendaftarkan seluruh anggota keluarga yang tercatat di kartu keluarga, dan sesudah registrasi selesai akseptor akan mendapatkan 1 Virtual account (VA) untuk melaksanakan transaksi pembayaran.

 atau dengan tiba eksklusif ke kantor bpjs dengan membawa syarat Iuran Pertama BPJS terlambat dibayar apakah terkena tunggakan ?


Di Virtual account anda akan melihat nomor rekening bpjs untuk keluarga anda dan tanggal anda harus membayar iuran pertama bpjs, bisanya iuran pertama gres sanggup dibayarkan sesudah 14 hari semenjak mendapatkan virtual account, jikalau sebelum 14 hari akseptor berupaya melaksanakan pembayaran, maka biasanya nomor Virtual account akan dianggap tidak valid dan kepesertaan anda akan dianggap belum terdaftar.

Jika Iuran Pertama BPJS tidak dibayarkan apakah terkena tunggakan ?

Lantas bagaimana jikalau iuran pertama tidak dibayarkan, misalkan sebab anda lupa atau memang sengaja tidak sempat dibayar, sehingga anda telat membayar iuran pertama, apakah akseptor yang bersangkutan akan sanggup tunggakan.

Telat bayar iuran pertama tidak akan terkena tunggakan
Kabar baiknya, untuk anda yang sudah melaksanakan registrasi bpjs, namun sesudah mendapatkan virtual account (VA) iuran pertama bpjs terlambat atau tidak anda bayarkan padahal sudah diluar agenda maksimal pembayaran iuran pertama, maka registrasi anda akan dianggap batal dan anda pun tidak akan terkena tunggakan.

Peserta harus melaksanakan update nomor VA

Jika telat melaksanakan pembayaran pertama dari tanggal yang tercantum di VA, maka akseptor harus mengupadate data VA kembali ke kantor BPJS, dan lalu kena batas waktu tenggang 14 hari lagi dari tanggal update.

 Baca: Panduan cara membayar iuran pertama BPJS

***
Makara kesimpulannya untuk anda yang kebetulan tidak membayar iuran pertama bpjs, maka registrasi anda sebelumnya akan dicancel, dan untuk kembali mendapatkan VA anda harus rela daftar ulang kembali ibarat sebelumnya.

Anda akan mendapatkan nomor virtual account (VA) yang gres dan ana harus melaksanakan pembayaran sesudah 14 hari semenjak va tersebut anda buat.

0 comments

Post a Comment