Friday, March 9, 2018

Operasi Caesar Dapat Ditanggung Bpjs Jikalau Sesuai Mekanisme !

Operasi caesar (seksio cesarea /sc) yakni proses persalinan melalui operasi pembedahan diperut, operasi caesar dipilih alasannya yakni kemauan sendiri atau juga alasannya yakni ada faktor-faktor tertentu yang menyebabkan proses pesalinan harus melalui operasi caesar, banyak yang menentukan operasi caesar alasannya yakni ingin proses persalinan yang cepat, ingin kelahiran anaknya sesuai dengan tanggal-tanggal cantik, ada juga yang menentukan operasi caesar alasannya yakni katakutan akan rasa sakit ketika proses melahirkan atau ada juga dikarenakan indikasi medis yang menyebabkan mempersulit proses persalinan sehingga proses persalinan harus melalui operasi caesar.

Operasi caesar termasuk operasi besar dan operasi besar niscaya mempunyai resiko dan biayanya pun kemungkinan akan sangat besar, sehingga siapapun yang menentukan jalan operasi caesar baik alasannya yakni kondisi medis ataupun atas pilihan sendiri harus mempersiapkan dana operasi yang tidak sedikit. berdasarkan kabar biaya ntuk menjalani operasi caesar kisarannya paling sedikit sekitar 8 juta rupiah dan paling besar hingga 15 juta rupiah bahkan bisa lebih.

 yakni proses persalinan melalui operasi pembedahan diperut Operasi Caesar bisa ditanggung BPJS Jika sesuai Prosedur !


Tentunya yang menentukan operasi caesar dari kalangan orang kaya, dana sebesar itu bukanlah suatu duduk masalah niscaya akan dipersiapkan jauh-jauh hari,  namun untuk warga tidak bisa yang harus menjalani operasi caesar alasannya yakni indikasi medis tentu biaya sebesar itu merupakan duduk masalah besar, tapi ada kabar baik, alasannya yakni di periode BPJS ketika ini Operasi caesar bisa ditanggung BPJS dengan syarat sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang berlaku.

Ketentuan Persalinan caesar yang ditanggung BPJS ?

Di periode BPJS ketika ini memang hampir semua penyakit dan operasi bisa ditanggung BPJS dengan syarat, ketentuan dan juga mekanisme yang ditempuh sesuai dengan hukum bpjs kesehatan, salah satu operasi yang sanggup ditanggung bpjs kesehatan yakni operasi caesar.

Berikut yakni mekanisme dan ketentuan persalinan caesar yang sanggup ditanggung BPJS:

1. Operasi caesar dilakukan atas indikasi medis

Operasi caesar yang sanggup ditanggung BPJS yakni operasi caesar alasannya yakni adanya indikasi medis, contohnya alasannya yakni adanya faktor penyilit, ketuban pecah, posisi bayi sungsang dan indikasi medis lainnya, namun kalau alasannya yakni impian sendiri contohnya alasannya yakni lahiran ingin cepat, alasannya yakni bayi ingin lahir di tanggal yang manis atau alasannya yakni ibu takut mengalami rasa sakit maka untuk masalah menyerupai itu BPJS tidak bisa menanggung operasi caesar.

2. Operasi caesar harus atas acuan dokter faskes tingkat 1

Agar operasi caesar bisa ditanggung oleh BPJS maka langkah yang ditempuh pasien harus sesuai mekanisme yang telah ditetapkan oleh bpjs keseahtan, artinya kalau kondisi pasien tidak dalam keadaan gawat darurat maka harus dimulai dari investigasi di faskes tingkat 1, puskesmas, poliklinik, dokter pribadi atau praktek dokter, kalau berdasarkan dokter ada indikasi medis yang mengharuskan lahiran dengan caesar maka anda bisa meminta acuan ke rumah sakit untuk menjalani operasi caesar, atau biasanya dokterpun akan memperlihatkan surat acuan untuk ditangani dirumah sakit guna menjalani caesar.

3.  Jika pasien dalam keadaan Emergency maka bisa pribadi menuju IGD

Jika pasien yang akan melaksanakan persalinan dalam keadaan gawat darurat, contohnya alasannya yakni ketuban pecah, alasannya yakni kecelakaan sehingga ibu dan bayi harus segera mendapat pertolongan, kalau tidak segera ditolong bisa membahayakan nyawa ibu dan anak, maka keluarga pasien bisa pribadi menuju IGD di rumah sakit,  tenang saja untuk pasien emergency biaya persalinan maupun operasi caesar akan ditanggung sepenuhnya oleh BPJS kesehatan.


4. Kartu Pasien harus dalam keadaan aktif

Kartu pasien harus dalam keadaan aktif, kalau tidak aktif maka tidak bisa ditanggung oleh BPJS, kecuali kartu diaktifkan namun kalau sebelum 45 hari pasien menjalani rawat inap pasca operasi, pasien akan terkena denda rawat inap.

Yang bisa menyebabkan kartu nonaktif yakni kalau penerima mempunyai tunggakan minimal 1 bulan, oleh alasannya yakni itu iuran harus selalu dibayarkan setiap bulan semoga tidak terkena tunggakan.

5. Jangan meminta acuan atas Permintaan sendiri

Dokter akan memberi acuan kalau secara medis memang anda harus menjalani caesar, namun kalau tanpa indikasi medis anda meminta surat acuan atas undangan sendiri maka biaya tidak akan ditanggung oleh BPJS.

Tips semoga manajemen persalinan lancar

Berikut tips semoga operasi berjalan lancar:

1. Sebaiknys sering-seringlah memeriksakan kesehatan ibu dan anak ke dokter kandungan, sehingga setiap permasalahan bisa diketahui semenjak dini, kalau ada indikasi medis penerima harus menjalani lahiran dengan caesar bisa dipersiapkan semenjak jauh-jauh hari semoga prosesnya lancar.

2. Siapkan persyaratan yang diperlukan jauh-jauh haru kalau anda sudah diklaim harus menjalani operasi caesar menyerupai misalnya:
  • Fotocopy dan Asli KTP
  • Fotocopy dan orisinil KK
  • Fotocopy  Kartu BPJS Peserta
  • Surat acuan dari faskes tingkat 1 kecuali pasien Gawat darurat
  • Bukti pembayaran iuran bpjs 3 bulan terakhir

3. Untuk penerima BPJS Mandiri anda bisa mendaftarkan bayinya sebelum dilahirkan ke BPJS

 yakni proses persalinan melalui operasi pembedahan diperut Operasi Caesar bisa ditanggung BPJS Jika sesuai Prosedur !

Untuk Ibu Peserta BPJS Mandiri silahkan daftarkan bayinya sebelum dilahirkan, ini untuk mengantisifasi kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan yang dialami bayi, sehingga biaya untuk perawatan sanga bayi sehabis dilahirkan sepenuhnya bisa ditanggung BPJS kesehatan.
Baca: Cara mendaftarkan calon bayi menjadi penerima BPJS
Sedangkan untuk bayi dari orang renta penerima BPJS PPU yang ditanggung perusahaan atau penerima BPJS PBI atau pemegang kartu KIS, jamkesmas ataupun jamkesda, tidak bisa mendaftarkan bayinya ketika masih dalam kandungan, tapi masih bisa mendaftarkan bayinya ketika sudah dilahirkan. biasanya jatuh tempo 3 hari semenjak bayi dilahirkan, kalau dalam 3 hari bayi belum didaftarkan maka biaya atas bayi tidak bisa ditanggung bpjs.

Baca: cara Mendaftarkan bayi ke bPJS sehabis dilahirkan


Demikian perihal warta cara semoga biaya operasi caesar bisa ditanggung oleh BPJS, semoga bermanfaat.

1 comments:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    ReplyDelete